Senin, 26 November 2018

Semangat Berbagi Dapat Anda Kembangkan Melalui 3 Hal Berikut Ini

Kebanyakan Orang Cenderung Menjadi Selfish Atau Egois

Mereka lebih mementingkan kepentingan diri sendiri dan tidak peduli dengan kepentingan orang lain. Sehingga mereka menjadi pribadi yang kurang menerima keberadaan orang lain. Mereka menjadi tidak peduli dengan orang lain.

Mereka beranggapan "urusanku adalah urusanku, urusanmu adalah urusanmu". Bahasa kekiniannya " emang gue pikiran, so what gitu loh". Mereka seakan - akan cuek dengan orang lain dan tidak mau mencoba hadir untuk orang lain. Sungguh sikap yang salah.

Mereka sulit menunjukkan wajah ceria yang selalu tersenyum dan sebagainya. Mereka sering meremehkan orang lain. Tanpa mereka sadari, sikap tersebut akan membuat mereka tidak dapat mengembangkan semangat positif dalam berbagi.

Apakah Anda mempunyai ego yang tinggi? Sering meremehkan orang lain? Selalu menutup diri dengan keberadaan orang lain?

Segera Rubah Sikap Anda

Saya sarankan Anda harus merubah sikap. Kapan? Saat ini juga. Jangan menunda. Perubahan sikap Anda akan membawa Anda menuju kesuksesan.

Ada banyak orang lain yang membutuhkan Anda. Anda pun juga membutuhkan orang lain kan?
Kembangkanlah semangat berbagi dalam hidup Anda.
Jika Anda ikhlas dan tulus berbagi dengan orang lain, niscaya orang lain pun akan demikian kepada Anda.

Berbagi tidak hanya membagikan uang, pakaian, makanan dan minuman. Namun bisa berupa tenaga, pikiran dan semangat positif. Milikilah kerendahan hati dan ketulusan. Semangat berbagi Anda akan terbentuk.

Bagaimana Untuk Mengembangkan Semangat Berbagi?

Ada 3 cara sederhana yang dapat Anda lakukan, antara lain :

1. Meneguhkan Perjuangan Orang Lain
Seiring perkembangan zama yang pesat, sikap hidup dan pola pikir kebanyakan orang juga mengalami perubahan, yaitu berkembangnya budaya instan.
Tidak perlu bekerja keras namun mendapatkan penghasilan yang banyak. Mereka menjadi tidak berkembang dan mudah gagal. Ini merupakan budaya yang salah.
Rubahlah.
Saat orang lain dalam kesulitan, digosipkan, disingkirkan, janganlah kita memperkeruh suasana.
Hadirlah dan sapalah mereka. Teguhkan perjuangan mereka supaya mampu mengatasi permasalahan yang ada.

2. Menyegarkan Semangat Orang Lain
Perkembangan zaman saat ini menuntut kita untuk serba cepat. Berpikir cepat dan bertindak cepat.
Oleh karena itu, kita menjadi hidup seperti robot, yang hanya menjadi rutinitas dan formalitas saja. Sehingga banyak orang mengalami stress, pikiran dan hati tidak stabil serta mental juangnya menjadi turun.
Untuk itu, sebagai makhluk sosial kita diajak untuk hadir dalam hidup mereka, memberikan motivasi positif yang dapat menyegarkan semangat mereka. Dan mereka kembali bersemangat menatap masa depan yang cerah.
Kehadiran kita menjadi berkat untuk mereka.

3. Membela Kepentingan Orang Lain
Banyak orang cenderung bertindak tidak adil dan pilih kasih dengan orang lain. Tindakan mereka biasanya dipengaruhi oleh kepentingan pribadinya.
Mereka hanya berpikir tentang kepuasan, kenyamanan dan keperluan diri sendiri. Hal ini merupakan sumber masalah dalam hidup bersama.
Kita diajak untuk menegakkan kebenaran dan keadilan dalam hidup bersama. Kita hadir untuk memberikan suasana yang nyaman dan lebih baik bagi mereka.
Kita hadir mengajak mereka untuk mengatasi persoalannya dan menerima mereka apa adanya.

Sekarang Anda sudah paham kan pentingnya berbagi?

Berbagi itu tidak merugikan Anda sama sekali.
Berbanggalah dan bersyukurlah karena Anda telah melakukan perbuatan yang baik untuk meneguhkan perjuangan, menyegarkan semangat dan membela kepentingan orang lain yang sedang mengalami permasalahan.

Sisi positifnya
Anda telah hadir menyapa, mendengarkan keluh kesah, memberikan motivasi dan memberikan solusi terhadap permasalahan yang dialami orang lain.

Kehadiran Anda memberikan semangat positif bagi mereka.
Anda adalah sarana berkat yang dipakai oleh Tuhan.

Luar biasa bukan?

Jadi, buat apa Anda ragu untuk berbagi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar