Kamis, 15 November 2018

Rencana Yang Baik Akan Memberikan Hasil Yang Baik

Setiap hendak melakukan sesuatu pasti Anda membuat rencana. Baik rencana keuangan, rencana kerja, rencana kegiatan dan sebagainya. Benar atau tidak?

Anda tidak pernah lepas dari rencana. Orang sukses pun demikian. Lalu apa sih sebenarnya arti rencana?

Arti Rencana

Menurut tata bahasa Indonesia, rencana adalah daftar ketetapan tentang langkah tindakan pada masa depan menyangkut kegiatan apa, siapa pelaksananya, di mana, kapan jadwalnya dan berapa sumber daya yang akan digunakan, serta pelbagai keterangan mengenai tolok ukurnya, dalam rangka mencapai hasil.
Wow, artinya bila dijabarkan panjang sekali ya? Hehe...

Arti yang lebih sederhana begini. Rencana adalah rancangan atau rangka sesuatu yang akan dikerjakan atau dilakukan. Segala sesuatu harus Anda rencanakan terlebih dulu, supaya nanti hasilnya maksimal.
Anda sudah paham kan?

Rencana Yang Baik Harus Didokumentasikan

Rencana yang baik adalah rencana yang tertulis atau terdokumentasikan. Anda bisa tulis di buku, gadget ataupun laptop Anda. Agar apa yang telah Anda rencanakan tidak hilang karena lupa. Jadi, sangatlah penting untuk ditulis.

Rencana akan mengarahkan Anda selalu berada di jalur yang benar dalam upaya mencapai target. Bisa dikatakan, rencana merupakan pedoman awal Anda dalam menentukan langkah. Karena akan membawa Anda ke tujuan yang jelas.

Segera Melangkah

Setelah Anda sudah selesai membuat rencana yang baik, jangan menunda untuk segera melangkah. Melangkahlah dengan mantap menuju tujuan Anda. Rencana hanyalah sebuah isapan jempol jika Anda tidak segera menentukan langkah pertama Anda yang nantinya akan membawa Anda menuju kesuksesan.

Rencana merupakan hal pertama yang harus dibuat agar Anda sukses dalam mencapai target. Setelah rencana dibuat, Anda harus konsisten dalam menjalankannya dan mempunyai keyakinan yang kuat.

Tentang konsisten dan keyakinan akan saya sharingkan di postingan saya selanjutnya. Sampai ketemu di sharing selanjutnya...

Salam berkelimpahan





Tidak ada komentar:

Posting Komentar