Senin, 05 November 2018

Inspiratif

Whats up, sobat sekalian? Luar biasa kan? Hehe...
Sharing kita kemarin tentang target. Di dalam upaya kita meraih target ada beberapa hal yang sangat mendukung, salah satunya inspirasi. Inspirasi berkaitan erat dengan kreativitas dan inovasi. Inspirasi itu gratis, sob. Bisa Anda temukan di mana saja. Saat Anda refreshing di suatu tempat, berada di jalan, di mall, bahkan saat Anda duduk santai di rumah. We can find inspiration in everywhere, every situation and everytime, sob.
Kreativitas akan timbul saat kita mendapatkan inspirasi. Dan dari kreativitas menghasilkan inovasi.
Orang yang memiliki kreativitas tinggi disebut pribadi yang inspiratif. Pribadi inspiratif cenderung merasa tidak puas dengan segala sesuatu yang biasa saja, monoton dan apa adanya. Anda juga pasti bosan dan tidak puas bila keadaan biasa saja, so flat, tidak ada sesuatu yang beda kan? Itu wajar, sob.
Pribadi inspiratif akan selalu melangkah mencari inspirasi untuk menemukan ide - ide baru yang inovatif. Bagi dia, ada sebuah kepuasan tersendiri bila bisa menemukan ide baru, terutama bila ide itu dia perkenalkan kepada orang lain. Bagi dia, hal ini merupakan wujud berbagi.
Coba kita lihat di sekeliling. Banyak yang cenderung sering memberi daripada menerima kan? Hal ini berkaitan dengan harga diri dan gengsi. Sehingga muncul anggapan bila kita sering memberi, berarti kita lebih unggul, lebih kaya dibandingkan orang lain. So, finally muncul asumsi saat kita miskin, tak berdaya, tak punya apa - apa, maka harus dibantu, dikasihani dan diberi. Banyak yang mudah mengedepankan egoisme, gengsi, harga diri sehingga tidak mau menerima keadaan orang lain. Sifat ini tidak ada dalam kamus hidup pribadi inspiratif.
Pribadi inspiratif selalu menganggap orang lain merupakan sumber inspirasi. Karena setiap orang pasti mempunyai hal positif yang dapat dijadikan inspirasi, untuk menemukan ide baru yang inovatif, yang digunakan dalam upaya meraih target. Karena sangat dibutuhkan kreativitas dalam meraihnya.
Finally, teruslah mencari inspirasi yang disediakan gratis di sekeliling kita, kembangkan menjadi ide baru, berinovasilah, dan berbagilah kepada orang lain.
Saya percaya sobat sekalian adalah pribadi yang inspiratif. Saya tidak meragukan itu. So, tetap melangkah, jangan ragu, Anda pasti bisa.
See you next time, sob.

Inspirasi Menumbuhkan Kreativitas dan Kreativitas Menghasilkan Inovasi

Salam berkelimpahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar