Rabu, 07 November 2018

Energik

Apa kabar sobat berkelimpahan yang selalu energik? Wow. Mantap sekali. Sudah berkelimpahan tetapi selalu energik. Luar biasa.

Di sharing saya kali ini akan membahas tentang kata energik. Anda tahu apa itu energik? Energik itu penuh energi, bersemangat dan pantang menyerah. Selain menjadi pribadi yang inspiratif, kita harus menjadi pribadi yang energik. Kolaborasi keduanya akan menciptakan hasil yang maksimal.

Sobat pembaca, kita semua mempunyai energi tertentu yang menjadikan kita bersemangat dalam meraih target. Tetapi faktanya, kita cenderung mudah loyo, hilang semangat dan mudah menyerah saat dihadapkan dengan persoalan yang berat. Oleh sebab itu, penting sekali untuk terus mempertahankan semangat awal kita. Jadikan pegangan dan wujudkan komitmen kita.

"Orang muda jelas lebih energik dari orang tua". Bisa iya bisa juga tidak. Bila kita lihat dari faktor tenaga dan mobilitas, memang orang muda lebih unggul. Tetapi saat kita lihat dari faktor semangat perjuangan hidup, mental orang tua lebih teruji. Penilaian energik tidak hanya dilihat dari faktor tenaga dan usia saja, melainkan ada beberapa faktor lain. Setiap orang mempunyai ukurannya sendiri.

Ada 3 sikap energik yang harus kita wujudkan antara lain :

Energik berpikir
Ubahlah segala pikiran negatif yang cenderung menguasai Anda, menjadi pikiran positif. Sehingga Anda dapat mengambil sebuah keputusan dengan tepat dan baik. Ini sangat mempengaruhi langkah demi langkah Anda dalam meraih target.

Energik berkata - kata
Bertutur katalah dengan baik, santun dan tidak menyakiti hati, niscaya Anda pasti disenangi, disegani, dihormati dan dicintai oleh orang lain. Kata - kata yang Anda ucapkan sangat menentukan baik dan tidaknya komunikasi Anda dengan orang lain. Pandai - pandailah memilih kata - kata yang akan diucapkan, bijaksanalah.

Energi bertindak
Tenaga dan keterampilan merupakan dua faktor yang harus Anda kembangkan dengan baik, sehingga Anda menjadi pribadi yang energik dalam setiap tindakan. Kelolalah dua faktor di atas dengan maksimal, hidup Anda pasti berkelimpahan.

Upaya kita menjadi pribadi energik bukan hanya hasil kerja keras kita saja, tetapi terjadi karena keterlibatan Tuhan, yang selalu hadir menuntun, membimbing, mengarahkan, menguatkan dan memberkati Anda.

Siap untuk menjadi pribadi yang 10x lipat lebih energik, sob?
Tunggu apa lagi?
Take action saat ini juga.

Jadilah pribadi yang selalu energik, terus melangkah, selalu positif dan selalu libatkan Tuhan.
Hidup Anda pasti penuh kelimpahan.

Sampai jumpa di sharing selanjutnya, sob. Thanks for your attention.

Salam berkelimpahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar